(Migrasi dari Blog lama, February 5, 2009)

Aku sudah gak adil ma diri ku sendiri…

Terlalu lama aku menelantarkannya…

Padahal tubuh ini amanah Photobucket

Tapi aku tak pernah benar2 menjaganya, merawatnya ataupun melindunginya.

Mungkin sekarang tubuhku berontak, protes akan kecuekanku.

Protes dan berontak itu berbentuk seringnya aku sakit2an.

Beberapa hari ini hampir tiap malam aku menggigil, berasa tidur di puncak gunung yang dipenuhi kabut tanpa alas ataupun selimut. Badanku menggigil hebat, padahal disini aku kos, gak ada ibu, bapak, mbak Al, Angga bahkan mas Yudha yang bisa bantu aku walaupun sekedar untuk bikinin aku teh panas atau merelakan selimut mereka buatku.

Memang di kos aku gak sendirian bahkan aku sekamar ma temen kerjaku  tapi aku hanyalah seorang Astri yang tak pernah mau merepotkan orang lain apalagi dengan tega membangunkan orang lain di tengah malam hanya untuk meminjam selimut atau apa, tentu sampai kapanpun aku gak akan kuasa melakukannya.

Rasa sakit itu sebisa mungkin aku tahan bahkan terkadang terlalu memaksakan tapi itu buatku jauuuh lebih baik daripada membuat orang lain terbangun karena aku. Itu jauh membebaniku man!

tapi yaah..whatever..

Sekarang hal yang akan aku lakuin adalah…

Sebisa mungkin menjaga titipan ini,

Memulai dengan…uhmm… Medical Check Up!! yup, itu sebagai bentuk tanggung jawabku dengan-Nya, tanggung jawab menjaga amanah.

Aku harap dengan jalan itu minimal aku masih peduli dengan tubuhku, tubuh yang rasanya terlalu aku eksploitasi, aku tekan tapi aku malah sering menelantarkan hak mereka.

Duuhh..ampun ampuun….Photobucket

Moga ajah nanti ketika tiba saat itu saat aku menerima kertas2 bertuliskan laporan hasil MCU disana tertulis hasil yang baik2 Photobucket

Amiin…

Doain juga yah temen2 Photobucket

Eniwe, buat semua yg ngerasa ngenal aku sadar gag kalo muka ku ini menceng??hehee (menceng bangga pula,,gila ne saia..haks hakss)

Iyah menceng, uhm…dulu c kata yg ahli di bidangnya (Neurologist, i mean) syaraf ketujuh (ato apa gtu) ada yang kejepit jadi butuh yg namanya fisioterapi.

Well, fisioterapiku dulu terputus di tengah jalan makanya deh mukaku masih gini2 ajah…huhuhuu..

tapi yakin deh masih tetap cantik kog saia yah kalo gag cantik masih lumayan manis laah..hahaaa… (mending narsis drpd minder kan??!!)

Buat semua yang masih diberi tubuh sehat, jagalah ia jangan sampai mereka berontak seperti yg mereka lakukan ma aku.

Ini aku punya artikel yang (moga aja) cocok dengan postinganku kali ini…uhmm…copas from maeyleafvaeysza ado Photobucket

Pada saat memberikan kuliah tentang Management Stress, Stephen Covey mengangkat segelas air dan bertanya kepada para siswanya, “Seberapa berat menurut anda segelas air ini?”

Para siswa pun menjawab, mulai dari 200 gr sampai 500 gr. “Ini bukanlah masalah berat absolutnya, tapi tergantung berapa lama anda memegangnya. ” kata Covey.

“Jika saya memegangnya selama satu menit, tidak ada masalah. Jika saya memegangnya selama satu jam, lengan kanan saya akan sakit. Dan jika saya memegangnya selama satu hari penuh, mungkin anda harus memanggilkan ambulans untuk saya. Beratnya sebenarnya sama, tapi semakin lama saya memegangnya, maka bebannya akan semakin berat.”

“Jika kita membawa beban kita terus menerus, lambat laun kita tidak akan mampu membawanya lagi. Beban itu akan meningkat beratnya”, lanjut Covey.
“Apa yang harus kita lakukan adalah meletakkan gelas tersebut, istirahat sejenak sebelum mengangkatnya lagi”.

Kita harus meninggalkan beban kita secara periodik, agar kita dapat lebih segar dan mampu membawanya lagi.

Jadi sebelum pulang ke rumah dari aktivitasmu ini, tinggalkanlah beban pekerjaan. Jangan bawa pulang. Beban itu dapat diambil lagi besok. Apapun beban
yang ada dipundak anda hari ini, coba tinggalkan sejenak jika bisa. Setelah beristirahat nanti dapat diambil lagi.

Hidup ini singkat, jadi cobalah menikmatinya dan memanfaatkannya!

Artikel itu bener banget…

Kadang awalnya beban yang kita bawa ringan, simple lah…tapi kita (baca: aku) membawanya tanpa istirahat bahkan terlalu memaksa tubuh kita.

Udah deh beban yang awalnya ringan bin simple tadi jadi bisa serupa bawa gunung kalo istirahat kita sepelekan dan kita anggap remeh.

So, berapapun berat yang kita bawa kita wajib istirahat.

Sayangi tubuhmu jaga amanah ini Photobucket

Luv,

us3Photobucket

5 Februari 2009 @12:07 PM