Tak terasa udah 1 taon 4 bulan 9 hari saia berada di kota Mojokerto Photobucket

Suka dan duka dilalui disini..duka tak perlu diceritakan karena saia mw berbagi info2 maknyuus di kota Mojokerto, deal?!!😀

yuup kali ini tentang kuliner yg ada di kota kerajaan Majapahit yg tanggal 20 Juni nanti bakal ulang tahun ke 91 Photobucket

Info kulinernya msh belom bnyak sii tp nanti bakalan di update tiap kali ada info kuliner yg baru yg tentunya setelah saia coba Photobucket

***

well, ini murni pendapat saia dengan disertai beberapa bukti pastinya,,hehee

  • Depot Mie Pemuda
Depot Mie Pemuda
Depot Mie Pemuda

Terletak di perempatan Jl Empunala –  Jl Benteng Pancasila

Depot mie Pemuda ini buka mulai siang (gk tau pasti jam nya) ampe malem (msh g tau pasti jam tutupnya,,hehee) depot ini selalu ramai pengunjung kalopun pengunjungnya sedikit itu pasti karena pesenan yg ditinggal dan menunggu giliran adalah hal yg sangat amat menyebalkan apalagi kalo perut udah keroncongan..dangdutan..n gedubrakan

menu yg tersedia: Bakmie, Cap Jay, Ayam Saos Inggris, Krengsengan Udang, Nasi Goreng, Koloke, Fuyung Hai, Tamie dll.

Harganya ckup bervariasi dan lumayan berat di kantong (tidak tega menyebut mahal)😀 tapi kualitas dan kuantitas dijamin top markotop daahh… faforitku sih bakmie ma cap jay (karena mang cuma menu itu ajah yg pernah dicoba,,hahaa) tapi kalo gi kaya ajah aku beli disitu, bakmie  dan nasi goreng harganya 10.000 (biasa) 12.000 (spesial) dan cap jay nya 12.000, bumbunya pas! mantaf…dengan rempelo hati, ayam dan bakso yg berlimpah..banyak dah. Meskipun kantong terkuras tapi perut senang hatipun senang (xixiii…ungkapan geje)

Cap Jay
Cap Jay
  • Warung Cak Muk
Warung Cak Muk
Warung Cak Muk

Nyari warung makanan serba lalapan??monggooo mampir di warung Cak Muk (SPG mode: ON!!)

yuupp warung Cak Muk mang juaranyaa😀

Jam buka warung: pkl. 09.00 WIB – 24.00 WIB

Menu yg disediakan beraneka ragam, mulai dari tempe penyet, bebek goreng, ayam goreng, mujair, gurami, bandeng presto, lalapan lele dan tahu gejrot.

Well, pada ngerti tahu gejrot gak??awalnya penasaran banget ma tuh menu makanya ketika yg laen mesen ayam, gurame dan mujair akupun nekad memilih menu tahu gejrot ( lbh murah dari yg laen,,hehee)

Tapi setelah dicoba…hmmm..waw waw waaaww…enyaaakkk…

tahu gejrot itu ternyata kek tahu telor kalo di Malang tapi gak ada lontong ma kecambahnya. saat itu aku mesan tahu gejrot komplit yg terdiri dari tahu telor, sambal kacang dan ontong. Di warung cak Muk kita bisa memilih sambal sesuai selera, bisa sambal bajak atopun sambal segar, mantap dee Photobucket

Harganya pun tak terlalu mahal nasi putih 2000, tahu gejrot komplit harganya 5000, bebek goreng 6500, ayam goreng 7000, bandeng presto 6500, lele (nih lelenya msh segar low…pembunuhan langsung di tempat deeh,,xixii) harganya 6500 dan yg termahal…tarraaaa gurame goreng 17.000. 😀

Warung cak Muk juga membuka cabang di 3 tempat:

1. Jl Sersan Harun No 24

2. Jl Pahlawan (sebelah selatan rel kereta api di cabang ini spesial menu bebek bakar dan gurame bakar)

3. Jl Residen Pamuji (depan pasar Tanjung, Mojokerto)

  • Depot ANDA

Depot ANDA

Depot ANDA

Depot ANDA terletak di Jl. Bhayangkara No 26 (sebelah kiri Sanrio swalayan).

Rumah makan ini terkenal dengan sop buntutnya yg ajiibb…dan harganya yg juga ajiiibb..hehee

– Sop Buntut Rp. 25.000 (blm termasuk Ppn)

– Es Campur Rp. 9.000

– Pepes Kepiting Rp. 30.000 (blm termasuk Ppn)

– dll…

Cukup speechless ma menu2 dan harga2 di rumah makan ini cz yaaahh seukuran anak kos (middle rate seperti saia) amat sangat asing dengan harga high class seperti itu (hihii..lebayy)

Tapi bener dah sop buntutnya enyaakk..mak nyuuss…sudah dibuktikan ma lidah saia sekitar 1/2 taon yg lalu😀

Jika anda berkunjung ke Mojokerto terus belanja ke Sanrio  yg pramuniaganya megelno ati itu boleh deh mampir ke Depot Anda apalagi buat penghobi sop buntut, recommended!Photobucket

  • Bubur Srunthul Bu Saudah


DSC03815 DSC03814

Pagi2 emang paling enak sarapan bubur…apalagi bubur srunthul made by bu Saudah (keknya lebih pas dipanggil ‘mbah’ deh,,xixii) sepanjang perbuburseruntulan, bubur srunthul bu Saudah inilah nyang paling keren rasanya😀

Berlokasi di Jl Mayjen Sungkono (Wates) sebelah barat lapangan sepak bola.

(Jangan tanya saia No rumahnya cz mang gak ada,,hehee)

Srunthulnya sangat legit dan kenyal, kuah buburnya juga kental, top markotop deee dan bubur ini dibandrol hanya dengan harga 2.500 (dijamin 1 porsi gak bakalan cukup deh,,pasti mau nambah lagi *curahan hatiku yg nggragas ini*hehee…)

Tahu pak Bondan pembawa acara wisata kuliner ‘mak nyuus’ itu kan??nah beliau dan tim pernah berkunjung disini low…

Dan pasti tempat2 yg pernah dikunjungi pak Bondan gak bakal mengecewakan rasanya Photobucket

Pak Bondan dan Bu Saudah

Pak Bondan dan Bu Saudah

  • Pangsit Mie Benteng Pancasila
pangsitmie BenPas

pangsitmie BenPas

Terletak di Jl Benteng Pancasila (dekat perempatan tugu Jl Pahlawan)

Harga Mie Pangsit (biasa) Rp. 7.000

Mie Pangsit Bakwan/Bakso Rp. 9.000.,

Mie pangsitnya mak nyuuuusszzz…enak dijamin! konon katanya mie pangsit ini bikin sendiri low…biasanya kan kalo mie pangsit/mie ayam gt mie nya beli di pasar terus diolah nah kalo mie pangsit BenPas ini beda,,

Makanya kalo kalian ke MOjokerto gak mampir n nyobain mie pangsit BenPas rugi deeehh,,xixixii (duuh dibayar brp seeh aku sampe promosi segitunyaaa…hahaa)

yuuuppp demikian info kuliner kota Mojokerto untuk saat ini, sebenernya masih banyak sii seperti onde2 Bo Liem, sate laler, masakan padang *yg murah meriah dan tentu mengenyangkan*, nasi goreng porsi ‘kuli’,  dll…

Tapi berhubung lom ada voto2nya jadi sementara pending dulu sampe voto2nya saia dapat,,okeeehh???

Selamat berwisata kulineeerrr… inget kesehatan *raga dan kantong* tetep no satuuu!!Photobucket

Salam satu jiwa🙂