Rabu, 24 Juni 2009

Pernah gak punya “pengalaman2” waktu shalat di Musholla Rumah Sakit??
well, aku punya pengalaman seruu tentang itu low😀

Begini ceritanyaa…
(burung2 bercicit bersahut2an, sesekali terdengar ayam berkokok… *back sound mode: ON*😀 )

Kemarin jam 5 sore lebih beberapa menit aku, mas Sony dan pak Sakri rame2 beli nasi goreng di sebelah RSI Muhammadiyah Hasanah Mojokerto biasanya antri tak terlalu lama tp OMG maren bener2 ramee…
Prediksi nyampe kos maks.jam 6 sore pun gagal cz jam 6 sore kami masih ngantri disana (heran, neh orang2 napa beli bebarengan seehh?? )

aku masih ber positif thingking “ehmm…paling 10 menit lagi selesai..”
tapiii..ow oww…
10 menit berakhir tak juga mencapai giliran kami.
Pukul 18.20 WIB waktu jam ku, walah ne kan hampir Isya dunks???

Lalu akupun memutuskan untuk Magriban dulu cz setelah aku tanya mas Sony dan mas Sony bertanya ke penjual nasi goreng dan mencapai kesimpulan kalo sepertinya masih agk lama selesainya.. (hehee..mbulet ae)

Ya sudah berbekal semangat 45 Photobucket (tumben2an neh aku semangat bgt magriban,,hehee) akupun mengambil mukenah dan menuju RS itu (sendirian) tentu disana ada musholla nya toh?lah wong notabene Rumah Sakit Islam gt😀

Masuk lobby RS waaahh sambutannya begitu hangat jadi merasa kek Manohara gt deh saia hahaaPhotobucket

Lalu aku bertanya dengan nada yg aku manis2in (padahal sebenernya mang manis deee *awas virus narisismeku sedang menyeraang!!*xixixii) ke salah satu perawat yg sedang duduk di lobby.

aku: “Mbak, boleh numpang shalat?”
perawat: “Iyah boleh , mushollanya di lantai 4 mbak” (berdiri dari tempat duduk sambil menunjukkan arah musholla)
aku: “makasiy yah mbak..”

Lantai 4??waduuh lantai terakhir dunk?
okelah, paling di musholla juga rame. Photobucket
Melangkahkan kaki menaiki tangga2 RSI Hasanah. Lantai 1 terlihat rame sekali, lantai 2 mulai sepi cuma ada beberapa orang saja, menuju lantai 3…lah kemana semua nih orang??cahaya di lantai 3 juga redup dengan kamar2 yg tertutup.
Saat itu aku masih berpikiran positif dan mencoba memberani-beranikan diri sendiri (moga ini bukan kamar mayat!)Photobucket

Di lantai 3, sedetik sebelum menaiki tangga pertama menuju lantai 4.

“Di lantai atas mbak…”

Whatttt?!!!

suara siapa ituu…oh NO!😦

pdahal kan di lantai 3 gak ada siapa2…pintunya low yah tertutup semua..hiikks…
Sedikit gambaran tentang ‘suara’nya: ngebass dengan nada datar banget tapi rupa bener2 tak nampak secuilpun Photobucket

Beneran cm Allah temenku saat itu.

Dengan masih tersisa dari semangat 45 yg tadi akupun mulai melanjutkan langkah menuju lantai 4.
Hmm mushollanya gede…tapi tapii…kemana semua ne orang??Photobucket

ow okeh..jadi saia Magriban sendirian neh??

Ternyata di lantai 4 cuma diisi ma musholla, dan 1 ruangan kecil yg sepertinya bukan kamar gak tau apah yg jelas ada sofa warna hijau tua di depannya. Dan lagi2 ruangan itu tertutup dengan cahaya lampu 5 watt.
oke, kesimpulan awal… Rumah Sakit ini sangat ‘tenang’ rupanya.

Akupun menuju tempat wudhu, berusaha konsen dengan gerakan wudhuku juga bacaannya (tapi suwiiirrr susyeeehhh amiiirr) Photobucket

Menuju musholla…lumayan gede seperti mushollanya MATOS (Malang Town Square) *6x nyaa dink hehehe*

no one there :((
napa saat2 kek gt aku lupa ma ayat kursi yah??huhuuu paiaahh…hehee
Waktu make mukenah (mukenahku ini yg terusan) jadi berasa pocongan saia..hahahaa…wes wes pikiranku bener2 kemana manaPhotobucket

Di rakaat kedua aku bener2 ngerasain ada yg lewat di samping kiriku…
oh no oh no..ya Allah bener2 ini ujian untuk melawan ketakutanku.Photobucket

Selesai magriban, keluar dari musholla (sambil terus baca shalawat nariyah *untung yg ini ga lupa :D*) turun tangga dengan penuh keraguan Photobucket(apalagi waktu ada di lantai 3 lantai dimana suara misterius itu bersumber) kok yah untungnya di saat2 seperti itu aku masih bisa berpikir yg lumayan jernih “disini ga ada siapa2 Astri kamu harus tetep melanjutkan langkahmu walaupun mungkin berat..” suara2 itu terus menyemangatiku dan mampu mengurangi rasa ‘serem’ku 50%Photobucket

Tau gaaakk??seumur hidup baru kemarin aku ngerasain lututku lemes kek gak kuat jalan low…wahahahaa lebay memang.Photobucket

Lantai 3 terlewati dengan baik walaupun penuh perjuangan…nah di lantai 2 baru aku mulai tenang dan bisa bernafas lega karena suasana udh mulai rame.

Aku bener2 bernafas lega saat itu..nafas terlega seperti ketika lulus UAN 4 taon yg lalu hihihii…Photobucket

Keluar dari RS menjadi kesenangan ruar biasa malam itu dan dipandangi dengan heran ma tukang2 becak juga tukang parkir di luar RS,,hehehee mungkin keliatan banget kali yah kalo mukaku tegang saat itu😀

Ternyata nasi goreng sudah di tangan mas Sony dan ready to go home!

Disambut dengan tawa cekikikan oleh pak Sakri dan mas Sony ketika aku menceritakan kejadian di musholla tadi.

Waaww…its sooo amazing experience!!

Moga saja shalat Magribku maren diterima, amiin..🙂

Thx to RSI Muhammadiyah Hasanah kota Mojokerto, dan tak akan pernah aku lupakan seumur hidup.Photobucket

Well, yg mw donlot MP3 Shalawat Nariyah monggo klik disini