Kapan hari aku ngirimin temen-temenku message seperti ini…

“Assalamualaikum,
hehehee…

i need ur help..need ur advise, duuunks…^^

hmm….menurut km apa yg perlu aku rubah/aku perbaiki/ aku hilangkan, dari aku?bisa berupa sikap ato apa ajah deeehh…
jwb yaaaahh..plis pliiss *sedikit maksa neh* hahahaa

gpp yah??^^
yg jujuuurrr…janji, aku gak bakalan marah😀

thx 4 ur cooperation xixixixiii….”

Dan inilah jawaban-jawaban itu ^^

Tita:

waduuuw susyeeeh,,,

oh iya, km harus lebih santai menghadapi kaya kasus yg dlu kita (ak, km, jingga)..
jangan kepancing emosi,, jd yaaa khususnya untuk menghadapi orang yg nyebelin aja sii hehehe

syudaaah buu,, setau saiaa sampai detik ini hanya itu😉

***

Jun:

g ada prend yg penting jgn lepas jilbabmu & muliakanlah jilbabmu laksana km menjaga dirimu, that’s all

***

Didi:

Hem. . . Pertanyaan yg sulit d jwb. Kyke gak perlu d rubah deh jeng… Wes sib bgt. Jd binun apa yg hrus d ubah.

.
Hehehe . . . Ni jujur, yg aq liat kek gt. Pribadi mbk as3 dah sip bgt kok.
.
Lg pengen revolusi a jeng? :p

***

Ikul:
waduh bingung aq mbak, kalo sampeyan nanya’ gt, yg aq tau yg apik2 thok hare.. Piye..
Mungkin gni kalo mnrtq sampeyan iku plg gk bs nyembunyikan perasaan, istilahx kalo g suka sesuatu sampeyan langsung menunjukan itu meski g secara lisan..
Kadang2 qt juga perlu sedikit tersenyum di atas kesedihan.
Piye? Ngetuwek yo aq. He.. He..

***


Fiki:
kamu kalo ada masalah lebih seneng d pendem sndiri, tapi kadang kamu pingin ikut dalam masalah orang laen, trs aku paling males kalo pas kamu ono masalah, g iso di senggol blas.

***


Bandi:
Waalaikumslam
maaf lama, soale aq jg g faham mesti jwb opo
aq yo lali sifatmu,hehe
coba lbh spesifik deh, dlm hal apa
soale aq cma nangkep 1 pokok mslah,km ma sadek
klo lgi ma ank2, guyone kdng trlalu brlbhan,lah sadek kan sensitif, cmburuan.

***


MeiLa:
klo aku seh gag gethu senenge ambek kebiasaanmu nyampur temen, trus jo hobi asyik ma satu orang, lek pas apik yo kenek diajak gendeng.

(artinya: aku gak begitu suka sama kebiasaan kamu mencampur teman trus jangan hobi asyik (ngomong sendiri) ma satu orang), kalo mood mu gy baik bisa diajak gila-gilaan).

***

Agung:
Mungkin dr yg berhasil kutangkep, k.as3 kdg terlalu membesarkan masalah, terutama masalah dgn mas Yudha, entah sapa yg memulai yg jelas aq udh sering menemukan hal2 semacam itu.
terus, entah k.as3 termasuk pa ga tp kayaknya dl pernah de.. “jangan dibiasain berdoa via fesbuk…” aq kadang geli sendiri baca statuse tmn2 yg berdoa khusuk bgt di fesbuk. Alasanku simple, Tuhan tdk suka fesbukan ato lbh tepatnya, ga ada waktu bwt fesbukan, oyi? semata2 cz qsayang dirimu makanya ngingetin.

***


Sadex:
kekanak-kanakan, suka marah gak jelas, egois. Dan yg ampe skrg gak akan ku lupain adalah tiap kali marah ma aku n aku pamit pulang ak gak pernah dianter.

***

Nita:

Ehmm,,,ap yaw,,,mnrutQ c km udh bnr,btuL G ad yg prLu dubah,,,;)xixi
mgkin skap km yg chiLdish kaLee ya,,,
ma mw mnange dw,,,
tu ajah c yg aq Liet dri kmoe,,,
smoga bs cpt b’ubah ya buuuu,,,
😉

***

Menjez:

ono se Ci, tp aq g iso njelas no gawe kata”..opo yo lek ngarani..hehe aq bngung..aq mek iso ngmong,ap pun yg org blg ttg km,tu adl karakter dr km yg mmbwt org knal ma km,biar tu jlek ato baik..tu km..no body perfect,right!?but try to be perfect is good..hahaha ngmeng epe se!!haha..cm km emg sometime nybelin..tp ms dlm batas wajar..hehe

***

Angga (Adekku):

Jutek, agak pelit, ngamuk’an, semaunya sendiri, hehee

***

Dhini:

Non, km trlalu tegaR.. Skali2 tunjukin k kami,kalu qm pingin kmi bs jdi t4 brsandarmu..dri yg km resahkan🙂

***

Ko Andra:

kamu punya Pengalaman yg kalo d itung lewat ilmu matematika… pengalamanmu lebih banyak daripada jumlah umurmu..itulah yg banyak mengakibatkan kamu keliatan Dewasa bnget, ke ibu2an, Supergirl….. itulah yg aku rasakan, dimana d saat kamu terpuruk kamu masih isa menjadikan orang yg terpuruk menjadi perkasa lagi, berdasarkan contoh neh….selama ini sebelum aku mengenalmu , aku g percaya bahwa cinta itu ada..Love is Bullshiit, Love is killer Machine.

Tapi semenjak kamu ngasih aku konsep, pemahaman2 baru, kekna aku dapat doktrin dari kamu… bahwa Cinta itu emang ada…. dan ada d sekitar kita.

Penolong….. apa adanya….. sederhana…. itulah yg aku rasakan, liat, kurabah selama ini. kekuranganmu…lebay!😀 tapi lebai dalam artian yg wajar2 aja kok….kadang kala kamu sering jutek, manyun….. gak jelas…sering d buat bingung gara2 manyun GeJemu. Dari semua temen cewekku, kamulah yg paling beda.

***

Whigo:

lek menurutq awakmu ikuw dewasa terlalu cpt. ikuw g baik as.

(artinya: Kalau menurutku kamu itu terlalu cepet dewasa. itu nggak baik As).

***

Anggit:

mgkn Lyt km Lbh jd wanita skg aq ngrsa sneng aj as, pLgi km dh pke jiLbab skg, tu aj dh ckup bwtQ.. Ju2r, aq hmpr gk tw prkmbngn km akhr2 ne,, but beLieve me, white is not always bright n black is not always dark.. Find wot it’s mean..
***
***
Jujur, ketika membaca komentar-komentar yang masuk (kali ini) aku jauuuhhh lebih bisa berlapang dada, entahlah sepertinya bukan aku bangeet jika bisa selogowo itu, hahahaa. Pun ketika komentar yang masuk bukan komentar-komentar indah syalalalaa hehee… aku cuma bisa bicara ma diri aku sendiri, “hmmm…ternyata gak semua yang aku lakukan yg menurutku baik ditanggapi baik pula oleh orang lain..yes! aku punya bahan untuk belajar :D”


Aku masih setia menunggu segala koreksi, kritikan, masukan dan saran yaaahhh, baik yang bernada positif ataupun bernada provokasi hehehee… Insya Allah aku siap menghadapinya^^
Teringat sebuah hadist,
“Orang yang kuat bukanlah yang pandai bergulat, namun orang yang kuat adalah orang yang memiliki jiwanya ketika marah.” (HR. Bukhari)

Hadist itu sangat memotivasiku ^^
Memberiku semacam tantangan buat lebih bersabar dan berkepala dingin ketika menghadapi sebuah masalah dan yang terpenting “jangan terlalu larut akan masalah apalagi sampai kepancing emosi!!” hehehee..no noo^^
Soalnya dulu aku termasuk pribadi yang meledak-ledak loh…kalau gak suka ma seseorang atau hal apa gitu wes langsung diekspresikan saat itu juga, baik dengan ekspresi muka, kata-kata ataupun tindakan, uppss…parah banget dreeehh😀
Moga selanjutnya (dan secepatnya^^) bisa lebih bijak, dewasa, positif thinking dan tak mudah meledak lagi…cieehhh meledak??mang tabung gas??hahhaa.

Dan untuk teman-teman yang meluangkan waktunya untuk berpikir dan menganalisa pertanyaanku (yang mayoritas kurang paham ma message ku itu, hehee) terima kasih banyaaaakk… I luv yuuuu kawan, moga Allah membalas kebaikanmu🙂
^^^
Related QUOTE: “Jangan keberatan dikritik, jika tidak benar, abaikan saja, jika tidak adil, jangan tersinggung, jika tidak beralasan, tersenyumlah, jika terbukti itu bukan kritikan, pelajarilah.”
(taken from: mbak Diana Ernawati’s FB)^^

Mojokerto, 9 Desember 2009

(eniwe, sekarang tgl 9 Desember 2009, bertepatan dengan hari Anti Korupsi Sedunia, di Jakarta pasti rame bgt niih…di Mojokerto??aahh..orang-orang pada sibuk mencari uang, termasuk aku😀 )