Untuk semua yang terjadi di hidupku belakangan ini ataupun kejadian-kejadian serta pengalaman yang kemungkinan besar sering terulang dan berulang-ulang. Aku sebut itu proses.

Proses belajar…

Aku mengambil contoh terdekatku (selain orang tuaku) yaitu hubunganku ma yanda. Diawal hubungan aku adalah tipe orang yang meledak-ledak, ketika aku marah saat itu juga aku utarakan, ketika aku gak suka saat itu juga aku sampaikan, gak peduli dia sedang ada masalah ato enggak. Semakin kesini aku mulai bisa belajar (walopun sedikit😀 ) ketika aku marah aku memilih untuk diam sejenak, meredakan emosi, berpikir dan menganalisa, kenapa ini terjadi? bagaimana bisa terjadi? setelah semua terjawab maka akan aku tanyakan pada diriku sendiri, “masih pantaskah aku untuk marah?”

Untuk semua hal selalu punya alasan. Dan alasan itu yang harus aku tahu dan mengerti dulu. Karena semua hal pula gak selalu bisa dan harus diselesaikan dengan penuh emosi dan tekanan darah tinggi. Ini cuma masalah mengerti dan menerima🙂 maka bicarakan dengan kepala dingin dan dari hati ke hati (semangat semangaaatt…mari belajaarr^^)

Aku percaya apapun yang terjadi di dunia ini adalah semacam pelajaran. Kita muridnya. Masalah dan peristiwa adalah mata pelajarannya. Kita belajar, kita menghadapi ujian. Dan yang aku sadari penuh untuk semua hal yang berulang di hidupku adalah semacam remidi karena aku gak berhasil mendapat ‘nilai yang baik’ untuk suatu ujian di mata pelajaran tertentu.

Related Quote:

“Ketika kumohon Tuhan Kekuatan, Ia memberiku Kesulitan agar aku menjadi kuat…

Ketika Kumohon Tuhan Kebijaksanaan, Tuhan memberiku masalah tuk kupecahkan..

Ketika Kumohon Tuhan Kesejahteraan, Tuhan memberiku akal untuk berpikir..

Ketika Kumohon Tuhan Keberanian, Tuhan memberi Kondisi Bahaya untuk kuatasi..

Ketika Kumohon pada Tuhan sebuah Cinta, Tuhan memberiku Orang2 bermasalah untuk kutolong..

Ketika Kumohon Tuhan bantuan, Ia memberiku Kesempatan..

>>Aku tak pernah menerima apa yang kupinta, tapi aku menerima semua yang kubutuhkan”

***

Mojokerto, 22 Desember 2009