Rabu, 6 Januari 2010

Hari pertama masuk kerja di 2010.

Sebenarnya Senin kemarin udah mulai masuk tapi aku ijin 2 hari karena nemenin bapak operasi. Oia, ngomong-ngomong tentang operasi bapakku. Alhamdulillah kemarin bapak akhirnya udah dioperasi juga di RS Lavalette Malang, moga operasi itu mampu mengurangi beban bapak, amiin…🙂

Rencana awal sebenarnya mau operasi di RSUD Saiful Anwar Malang tapi gara-gara prosedur RS yang ribet, panjang plus mbulet syalalalaaa juga pelayanan yang amat sangat tidak menyenangkan…akupun mangkel, bete, putus asa dan akhirnya mengundurkan diri lalu memutuskan untuk berpindah ke RS Lavalette. Di Lavalette, disambut dengan senyum ramah petugas Informasi, menuju ke loket kamar operasi yang juga disambut ramah, lalu menunggu hingga jam 2 siang (sesuai janji dengan Dr. J.D.P Wisnubroto, Sp.B(K)ONK.) Sampai akhirnya waktu yang dinanti tiba dan bapakku masuk kamar operasi. Kurang dari satu jam bapak udah keluar dari kamar operasi disambut dengan nafas lega para penunggu.

Lalu aku melihat ‘hasil’ operasi itu..hrrrr….serem cuyy… baru tahu bentuk tumor itu kek gt :-s

Saat itu bapak, ibu dan Angga sudah menuju rumah. Aku dan Agung masih di RS. Menyelesaikan biaya administrasi. Waahhh pengalaman baru nehh..hehee (biasanya kan aku yang sakit lalu keluarga yang mengurusnya). Setelah diberi kertas-kertas berisi tagihan di loket kamar operasi aku dan Agung menuju kasir 3 yang terletak di bagian belakang  kamar operasi. Menuju ke kasir itu harus melewati ruang Radiologi dan terjejerlah beberapa pasien dengan kaki-kaki juga tangan-tangan penuh perban, Agung sedikit lari, merasa ngeri melihat pemandangan itu. Akupun ngakak melihat ekspresi adekku itu. haddaaahhh cemen boy! hahaa

Setelah semua terlunasi, lega rasanya😉

Tersisa selembar resep. Menuju apotik sambil berhaha-hihii ma Agung😀

Sampai di apotik Lavalette, obat habis, hujan deras. Menunggu hujan reda sambil berkeliling RS Lavalette. Bernostalgia sambil mengenang kamar yang dulu sempat aku tinggali hampir 1 bulan (oia dulu waktu aku SMA kelas 3 aku pernah opname di RS Lavalette ini penyebabnya cukup basi, ditabrak motor waktu menyebrang😀 )

Dan tiba-tiba Agung berhenti. Sontak aku tanya, “ada apa?”

(dijawab dengan cengar cengir) “Itu kak liaten mbak yang cantik tadi, hehee..”

huuuhh..glodakzzz…ayuan aku kaleee hahahaaa

ok, aku ngaku, mang sih si ‘mbak’ itu cantik, hahhaa

Susah kalo punya adek ABG xoxoxoo :p

Setelah hujan reda, aku dan Agungpun mencari apotik lainnya, apotik yang sering ngasih diskonan, Apotik Pelita Sari (depan Mitra 2 Malang)😀

***

Setelah dilihat-lihat di kalender. Ternyata aku ini libur 5 hari lho. weeehh…sangat panjang. Tapi bener deh kok aku gak merasakan liburan yah? hmmmm…

Selain karena bapakku sakit liburan kemarin juga diisi ma rapat komunitas juga kota Malang diserang hujan terus menerus jadi gak bisa kemana-kemana  dreeehh wew…

Juga liburan kemarin diisi ma hal-hal yang gak enak. Ditipu. Dibohongi. Lalu terbongkar dalam waktu yang hampir bersamaan. Membuat liburanku makin komplit-plit😀

Tapi… overall aku senang liburan kemarin🙂

Karena…

  1. si ‘D’ kampret itu udah terbongkar belangnya
  2. karena aku punya keponakan baruu..hehe..iyah, si Pipit melahirkan tepat di tgl 1 Januari 2010. si dedek cakep yang sementara bernama Kenzhi. *kapan yah aku jadi ibu?hikz…hehee*
  3. karena, akhirnya bapak udah operasi juga dan aku ikut berkontribusi di dalamnya, senang banget rasanya bisa berguna buat orang yang disayangi🙂

Akhirnya aku tahu meskipun banyak banget yang sering menipuku, membohongiku, ‘menusukku dari belakang’ (dan aku tahu apa yang mereka lakukan) tapi dalam waktu yang bersamaan aku juga dikelilingi ma orang-orang baik hati, tulus juga sayang aku, insya Allah🙂

Thx Allah…

***

hmm..big thx to: الله عز وجل, koko Rendra yang udah nemenin di RSSA, Agung yang udah nemenin di RS Lavalette, sodara2, tetangga dan teman2 yang ikut mendoakan kelancaran operasi bapakku, makasih makasih…😉

Ternyata, sering stres, gampang marah, larut dalam kesedihan, lelah yg amat sangat (fatigue), aktifitas fisik/olahraga yg berlebihan mampu memicu berkembangnya sel kanker lhooo…waddaaaahh..hikzz…

Gimana cara memanage diri sendiri biar gak gampang stres, gak gampang marah juga gak lebay ketika gi sedih yaaahh???😀

Perlu mengembangkan kecerdasan emosional nih (EQ) errr…. mari belajar😀

***

Informasi

depan Kamar Operasi

Mojokerto, 6 Januari 2010