Kapan hari ada yang tanya aku gini…
“Mol, makanan favorit kamu apa?” (oia, aku dipanggil cimol hehee)
Nah, dapat pertanyaan kek gitu aku bingung mau jawab apa. Bukan karena gak tahu apa aja makanan favoritku tapi karena aku suka makanan apa ajah hahhaa..

Bener deh, hampir semua makanan masuk ajah ke perutku (asal halal lho yah) gak ada pantangan anti makan ini atau makan itu…hehhee..mantaf banget kaan?😀
anyway, keknya lebih afdol lagi kalo aku bikin list makanan-makanan dan minuman yang paling aku suka dari yang aku suka deh  (biar kalo ada yang mau nraktir ato ngasih aku lebih gampang nyarinya hahaha *ngarep*)

1. Mie

Mie

yay! i love noodle so much!!^^

Berbagai macam mie olahan deh, yah Cui Mie, Bakmi, Bihun goreng, pangsit, mie ayam, apapun. Semua bakal aku lahap hap happ … abiiissss😀

Kadang saking doyannya ma mie sering banget dalam sehari gitu cuma makan mie ayam semangkok, setelah itu udah. Perutku rasanya udah gak mampu menampung apa-apa lagi heheee. Kebiasaan buruk, jangan ditiru!^^

2. CapJay

Cap Jay...sruuuupppp^^

Cap Jay. Nah ini makanan yang sehat dan mak nyuuuzz bangeeettzz…

hmmm yammyyyy😀

Aku tuh suka banget makan sayuran, sayuran apapun (pete juga suka hahhaa)

Jadi kalo ada cap jay rasanya kek nemuin harta karun (lebaaaayyy) cz semua kesukaanku ngumpul jadi satu mangkok disitu. Ada brokoli, wortel, kubis, bakso, sosis, daging ayam, rempelo-ati, apa lagi yah??hehee…pokoknya ajiiibbb deeehh (jadi aneh ndiri kalo ada manusia yang gak suka sayur..hahaa)

3. Bakso

Bakso

Ini nih..mantabbb banget hehehe

Apalagi aku orang Malang yang notabene kota Bakso hahaa

Di sepanjang jalan pasti gampang banget nemuin nih makanan. Nyang enyak dari semangkok bakso tuh… bakso nya (kalo orang Malang bilang Pentol) terus gorengnya, siomay, mie kuning, mie bihun, dicampur jadi satu dikasih kecap yang banyaaaaakkkk (soalnya aku neh pecinta kecap^^) lalu sedikit saos dan gak lupa sesendok sambal. Sambalnya 1 sendok ajah, aku ndak tahan pedas!xixii😀

*hadoohhh…jadi ngiler neehhh*😀

4. Lalapan Bebek Goreng

Lalapan Bebek Goreng

Bebek goreng yang empuk, manis, renyah, gurih, errr…enyak bangeettt hahhaa

Terus makannya dicocolin ke sambal merah atau sambal hijau.

Biasanya aku makan lalapan nasi bebek ini dengan: sambal hijau dan sambal merah aku campur jadi satu ke nasinya terus aku tambahin kecap terus si bebek goreng itu aku suwir-suwir kulitnya pokoknya nyisahin tulang-tulangnya deh, terus Bismillah… ambil napas…dan…makaaaannn!!nyaaaammm😀

5. Sate

Sate

Makanan khas Madura ini identik dengan baunya yang semriwiiing waktu dibakar hehehee…

Kalo pas di jalan (dan sedang kelaperan) lalu melintas depan penjual sate (tapi kebetulan saat itu sedang tidak bawa uang) maka aku sempatkan berdiri di area si tukang sate sambil mencium bau sate itu dalam-dalam wakakkakakakaa…mayan penghilang rasa lapar sementara😀

6. Pempek

Pempek

Pempek Palembang!! bikin melayang hahhaa

haduuuhh…jadi inget kalo udah lama banget gak maem nih makanan^^ udah sekitar berapa bulan yaah…lama deh. Karena di Mojokerto sini susah kalo mau beli pempek..jauh jauh yang jual😦

Jenis pempek yang paling aku suka itu lenjer, yang panjang itu loh…ma gorengnya… enak banget deehh… ibuku juga hobi banget ma nih makanan😀

7. Pecel

Nah ini… makanan wajib hampir di tiap pagiku ^^

Udah murah meriah rasanya juga enak plus mengenyangkan!

Perpaduan antara sayur hijau, kecambah, bumbu kacang terus ditambahi mendol sebagai lauknya..widiiiihh…Photobucket

Gara-gara hampir tiap pagi aku sarapan pake pecel mukaku jadi numbuh jerawat…ugh…eh tapi apa bener yah jerawatku gara-gara pecel??wakakkakaa…sebodo amat..mending nyalahin pecel daripada nyalahin kucing!nah lho😀

8. Ice Cream

Ice Cream

Errrr….lihat nih gambar berasa pingin nelan ajah ahahhaa…

ice cream selalu setia menemaniku ketika aku baru gajian wakakkaka…

kadang kalo (sok) kayaku gi kumat aku bisa beli es krim berkali kali dalam sehari lho..hahhaa..

Terlihat boros, terkesan gak tahu diri, gitu mau langsing??ngarep bangeettt!!😀

***

9. Coklat

Coklat

one word…SUKAAAAA!!!😀

banget nget ngeetttt hehhehee

dark chocolate, white chocolate... semuanya dreeehhh😀

Teman setia ketika gi bete, gi sedih, gi sendirian di kos meratapi nasib hahhaa

Dan si coklat ini sering banget jadi pelampiasan kekesalanku (wong yo kesel sik iso maem ae😀 ) ketika masa-masa berat PMS (preMenstrualSyndrome) datang^^

***

Setelah daftar-daftar makanan diatas maka akan aku lanjutkan dengan daftar minuman (wakakkakakaa…koyok opo ae, babah!)😀

Minuman paporit^^

Jus alpukat, es teler, ronde, tahwa… widiiihhh… enyak enyak enyaaakkk Photobucket

Pas baca-baca lagi postinganku (yang udah 3 hari aku ketik :D) kok jadi ngiler sendiri yoohh??hahaa

Sekarang dah tahu kan apa ajah yang aku sukaa??😀

Jadi gampang dunk yah kalo mau nraktir-nraktir aku gt hehhehehee…

ah, udah hari Jumat nih…besok pulang ke Malang…mau beli pempek😀

terus tar malem mau beli jus alpukat murah meriah di depan Galeri Indosat – Mojokerto ^^

@cendol (yang tanya apa makanan favoritku): sekarang udah tau kan apa ajah yang aku sukaaa?? so…?? ^___^

***

Mojokerto, 8 Januari 2010