@08.00 WIB

Sekitar setengah jam yang lalu nyampe kantor. Buka-buka data (ceileeehh megeyaaa :D), lalu menuju FB, MP, WP huehehee (ini intinya!)😀

Waktu gi masang muka kecut (cz nungguin loading yang lambrettaa) mas Edy menghampiri mejaku (nih bos ku) sambil setengah berbisik (eh gak dink suaranya mang pelan😀 )

mas Edy bilang, “ehm… kantor kita tutup akhir Februari ini”

Aku mendongak dari komputerku, pasang muka polos😀 “Sampe tanggal 27 Februari ini yah mas?”

“Iyah… jadi kemungkinan retirement allowance nya cair tanggal 25 ato maksimal 1 Maret” (mas Edy masang muka kek mau kehilangan)

“Waah… cepet yah mas”

“hehee.. iyah” (Berlalu dari mejaku sambil masang wajah antara senyum2 geje plus muka pias)

Daaann… jeddeeeengg!! darahku tersirap!huhuuu… kok aku ngerasanya sediiihh banget yaah😦

Padahal u know what, sudah sejak dulu-dulu aku mau resign dari tempat ini loh. Ehm… alasan resign nya sih bukan karena gak nyaman ma kantorku ini tapi karena dapat tekanan (hehee… gak segitunya deeh) dari ortuku, sodara ma seseorang (yang kini jadi masa lalu itu hehee) yang intinya mereka kurang setuju kalo aku kerja di Mojokerto (aku asli Malang) cz aku di Mojokerto sini kan gak ada sodara sama sekali jadi benar-benar murni merantau walaupun juga gak jauh-jauh amat loh dari kota Malang (naek bis 2.5 jam saja) tapi yaaah aku paham sih mereka kan sangat sayang aku apalagi kalo gak ada aku kan gak rame hehee *songong*😀

Terus lagi yang bikin miris pernah Angga (adekku) sms gini, “Sekarang gak enak mbak As di rumah, sepi… mbak Al udah nikah sampean di Mojokerto, bapak sibuk kerja ibu juga, aku pingin kek dulu”

waaaahhh… sumpah aku gak tahan untuk gak nangis (udah dasarnya cengeng juga sih) apalagi aku tahu Angga banget, adekku itu bukan tipe orang yang bisa ngomongin perasaannya apalagi sms berisi kata-kata model begituan, hiks… jadi udah pasti dia benar-benar ngerasa kesepian disana😦

Tapi niatan buat resign itu tertahan-tahan sampai sekarang, sampai akhirnya proyek di kantorku selesai. Jadi intinya disini, di Mojokerto, di Nippon Koei proyek WREFR & CIP tinggal menghitung hari sekarang ajah udah tanggal 18 Februari😦

Aku bangga berada disini. Bangga dengan orang-orang yang bekerja disini, pekerja keras, tangguh, dewasa, lucu-lucu, baik, rajin nraktir😀 we are the best team dah!🙂

Sedikit flashback…

Awal-awal aku kerja disini masih banyak yang berada di kantor. Aku yang culun tapi mempesona ini (huehehee) yang aslinya sangat pendiam dan pemalu juga gak bakalan ngomong duluan kalo gak diajak ngomong jadi sangat mudah akrab dengan penduduk lama di kantor ini, mereka baik-baik sumpah!😀

Dulu masih ada: mbak Rizka, mbak Citra dan mbak Dina. 3 cewek lain. Tapi sekarang, di akhir-akhir proyek tinggallah aku yang paling cantik di kantor ini (yaeyalaaahh yang laen cowok semua :D)

Aku masih inget kenangan-kenangan makan bareng ma mbak-mbak itu. Mbak-mbak hebat yang amat rajin shalat🙂

Lalu dulu juga masih ada Pak Kusti (bulan Desember 2009 kemarin meninggal dunia😦 ) Pak Kusti yang rajin nraktir sekantor hehehe. Lalu berangsur-angsur beberapa teman-teman kantor demobilization. Setelah pak Kusti, mbak Citra, mbak Dina, mbak Rizka. Sejak bulan April 2009 tercatat secara resmi aku jadi penghuni kantor cewek sendiri.

Sehari-hari (kalo bos Jepang dan para Engineer <pak Mardiono, pak Siswadi, pak Syawabi> gi gak ada di kantor) aku ma teman-teman lainnya, mas Edy, mas Mufi, mas Bani, mas Rossi, mas Rinto, mas Wahyudi, mas Sony, pak Mursani serta beberapa driver kantor lainnya sering guyon-guyon bareng, berhubung mayoritas para suami jadi obrolan tak jauh dari seputar anak, istri dan ehm ehm😀 dan gak lupa camilan yang menemani kami… gorengan! hehee

Jadi iseng-iseng ada teman yang ngusulin, “ayooo seribuan-seribuan beli gorengan” dan uangpun terkumpul banyak, tiap kali aku mau ikut urunan selalu ditolak. Melase talah…😦 Biasa jadi cewek ndiri suka diistimewakan apa-apa ndak usah mbayar😀 sudah deh… ada gorengan di meja, rame-rame nyerbu tuh makanan sambil guyon-guyon ngehabas apa ajah yang lagi hot-hotnya, entah tentang isu politik lah, artis lah, apaaa ajah hehee

Tapi aku salutnya, sangat salut, mereka itu suami-suami yang amat benar mencintai keluarganya (terbukti dari cara mereka bercerita, dari gambar wallpaper komputer mereka, banyak deh🙂 ) Jadi aku suka diem-diem nyolong doa “Rabb… moga suamiku kelak seperti mereka”😀

Saat itu yang masih lajang cuma 4 orang (aku, mas Sony, mas Rossi dan mas Bani) dan aku suka jadi bulan-bulanan mereka semua, suka dikerjain dan dijodoh-jodohin ma mas Rossie hehee.

Selain cinta keluarga mereka-mereka ini juga sangat taat, apa yah… ehmm rajin-rajin gitu shalatnya. Benar-benar bangga aku ada disini. Dan salah satu yang memotivasiku menggunakan jilbab (11 Mei 2009) itu juga karena mereka (moga Allah selalu melimpahkan rahmat-Nya kepada mereka) bukan karena aku dipengaruhi untuk berjilbab tapi karena melihat ketulusan mereka ini ada semacam getaran halus yang kuat yang membuatku berkeinginan menjadi manusia yang lebih baik, salah satunya dengan menjalankan kewajiban sebagai seorang muslimah, berjilbab🙂

Dan akhir tahun 2009 kemarin perpisahan demi perpisahan harus terjadi. Mulai dari demob (out) nya pak Shimoo (Engineer Jepang), pak Siswadi, pak Syawabi dan Mardiono. Lalu bulan Januari 2010 banyak sekali teman-teman yang ikutan demob (cz kerjaan juga udah selesai)… mas Rinto, mas Bani, mas Rossie, mas Wahyudi, pak Sutikno, pak Nardi dan pak Djito. Saat itu berasa kek kehilangan banget deh, sedih😦

Lalu kemarin, mas Tutut dan mas Andi juga demob… pindah ke kantor Kediri. Udah deh sekarang di kantor hanya tinggal aku, mas Sony, mas Edy, mas Basuki, mas Mufi, pak Musani, pak Didit, pak Subur dan pak Sakri. Oia, Mr Nakahira juga (big boss)😀

Sepi bangeett sekarang…

gak kerasa udah 2 tahun ajah aku ada di kantor ini. Udah banyak kenangan yang tersimpan, banyak masalah yang terlewati, banyak keajaiban-keajaiban yang terjadi. Dan harus disadari bahwa akhir bulan Februari nanti semuanya akan berakhir. Biar kenangan bersama mereka, bersama keluarga baruku itu akan selalu tersimpan.

Makasih teman-teman, bapak-bapak, mas-mas untuk semuanya🙂

Moga kita bisa ketemu di lain waktu *kek mau kemana ajah yah??😀 *

Moga cepat dapat kerjaan baru setelah ini, amiiiinn…

Sukses buat WREFR & CIP crew!! best regard for you🙂

***

29 Januari 2010 - voto sebelum perpisahan😦

Mojokerto, 18 Februari 2010