Sepenggal kisah ketika ‘memutuskan menikah’

Kumpulan catatan, status, tulisan, yang terkadang senang, sedih, galau, bimbang ala calon pengantin ada semua disini. Moga jika ada yang terjebak membaca tulisan saya ini dan pada waktu yang bersamaan sedang merencanakan pernikahan akan bisa menginspirasi, diambil hikmah baiknya saja yah jangan diikutin galaunya, hehee

Dan jika yang membaca sudah menikah moga tulisan ini bisa buat flashback… mengenang saat-saat menuju hari-H, karena saya yakin pasti semuanya akan mengalami kebimbangan itu, hihii… well, saya akan mulai dari bulan Oktober 2011, saat saya mendapat kejutan ulang tahun berupa ‘lamaran’ darinya, seseorang yang sekarang sudah menjadi suami saya🙂

enjoy reading!😀

BULAN OKTOBER 2010      

                                   

Note Facebook, 17 Oktober 2010

-246 Days

Speechless day…errr

aku yang biasanya drenges wae…cengengesan lan gak duwe isin *tp sik tetep mbois lah* hag hag hag… tadi pagi begitu mematung

sebenernya mau ngomong sesuatu tp entahlah hanya sampe tenggorokan..tersekat mampus di ujung sana

cuma bisa tolah toleh melihat begitu banyak orang berjalan di depanku. Perasaaan yang begitu campur aduk. Kaget, seneng, terharu jadi satu dan hasilnya >>>> speechless

Eniwe, hari ini 17 Oktober 2010… umurku nambah ato bahasa lebih simpelnya ulang taon

Dan hari ini bener2 tak pernah selintaspun ngebayangin kalo diriku bakalan menerima ‘kado’ sekeren itu!^^

Berawal dari koko, menjez, mumu dan mas sandi yang bareng2 kerumah pagi2 (sekitar jam 9), bawa kue tart dengan hiasan mawar kuning (hikz…tau ajah bunga kesukaankuuu ) setelah sesi doa, voto2 dan tiup lilin aku kira sudah maka aku ajaklah mereka bersantai2 ke dalam rumah..tapi ternyata..eng ing eeeng… masih ada kejutan lainnya. Dan aku terbelalak *hahaa..lebay kaaann * tak menyangka saja, (walaupun memang ini bukan pengalaman pertama buatku tp entahlah auranya bedaaa banget!tak cuma aku yg merasa tp mbak ku juga!tuh kaan)^^

ada banyaaakkk orang yg dtg kerumah (jumlah tepatnya berapa seh, bi??) dengan membawa ‘kado’ sendiri2 hehehee…

–…–

Dan semuanya berjalan begitu ‘mempesona’ (ah sayang koko, menjez ma mumu pulang duluan…kalian menyia2kan mjd saksi hidup acara tadi wekekekee)…

Rabbi, makasih buat semuanyaaa…masih speechless nih  

Terima kasih telah memberiku keluarga yg seperti ini…teman2 yg luar biasa…dan dia…

17 Oktober yang paling berkesan…tahun ini! *.*

>>ehm..hubungan note ini ma judulnya apa tuh?? ^^

….

+628564315…

“…jangan sedih2an lg ya…harus bahagia terus,ok” [10.39]

“…246 hari setelah jadian ak ngelamar km [10.40]

Note -Berpikir dan merasa kemana-mana-

Bgmn cra menghilangkan perasaan ini..

Kalo toh tak bs hlang adakah cra membwtnya pudar?

Ya Rabbi..trnyata ak tak sekuat itu,ternyata ak ‘supergirl’ yg punya cdngan air mata yg berlimpah..jg bsa terluka,jatuh dan meratap..aih,knp tak keren sekali?

Mskipun ak ‘supergirl’ yg melow dan sensitif tp sebisa mungkn ak pastikan org2 didkatku akn merasa aman dan nyaman..seperti it dulu…semoga ad cara lain yg bsa menginspirasi🙂 *30 oktober 2010*

 

Status-status di Facebook:

>>..aku dilaamm***…😀😀 *kado ‘termewah’ yg pernah ak terima* huhuhu^^ (statusku 17 Oktober 2010)

>>… thx tak terhingga bwt smua teman2, sodara, dll khususnya RainDrag Prince StarFruits, Andi Siklum Anwar, Muko Imas Mei Fitria… waww tak mengira kalian bertiga (trio bebek) ada disana tadi…terharu ciinn hahhaa :* :* (statusku 17 Oktober 2010)

>>Hari yang membahagiakan, dengan persiapan yang cukup matang.Alkhamdhulillah semua lancar…..terima kasih.. RainDrag Prince StarFruits, Muko Imas Mei Fitria, Andi Siklum Anwar atas bantuan kalian,biar yg diatas yang membalas,:D (status abi)

 

BULAN NOPEMBER 2010

>>pingin jalan2 ke jatimpark2 ehm tp pasti tar jwbne ‘mending ditbung..’ huhh nabung kok terus toh yo.. =)) [12 Nopember 2010)

>>yang harus kamu tahu air mata bukan tanda kelemahan…Walau memang bukan ukuran untuk sebaliknya (21 Nopember 2010)

>>Try to understand him …deeply.. hope someday we can hug each other.

I just wanna say, ‘I Love you…..” -.- (23 Nopember 2010)

>>Dasar jelek! (28 Nopember 2010)

Note #217

.17 Nopember 2010.

.lesehan pulosari, malang.

.ditemani segelas susu jahe, segelas susu coklat, sepiring jagung bakar serut pedas, dan sepiring tape srikaya.

 

suasana ramai kala itu, tapi entah kenapa kita duduk seperti hening…

bukan tanpa suara memang…

kau bercerita… aku merenung…

aku bercerita… kau seperti menerawang…

ada jeda ketika kita sama-sama terdiam…

saat yg bersamaan, aku merasakan sakit yg kau rasakan…

dan airmata menggenang tanpa permisi… menetes tanpa basa basi…

ketika aku menepuk lenganmu aku berdoa moga beban yang kau bawa bisa dibagi denganku

atau dilebihkan sedikit…

 

[coba backsound nya lagu Tipe-x yg “Kamu Nggak Sendirian”, pasti tmbah mantap jaya, hehee]

 

…percayalah padaku, meski di gelap malam km nggak sendirian dan semua bintang yg kutinggalkan temani kau sampai akhir malam… ^o^

 

BULAN DESEMBER 2010

>>Pingin dipenuhi mawar kuning di hari ‘itu’ ^o^ (6 Desember 2010)

>>Dpt coklat pagi2…^^ (12 Desember 2010)

>>Memberdayakan tman2 (jgn dibaca memanfaatkan😀 ) dlm kesuksesan ‘acara’ nanti,jazakumullah khoir!😉 [13 Desember 2010]

>>Mencintai seseorang di waktu senangnya itu mudah tp (tetap) mencintai seseorang di masa2 sulitnya itu luar biasa… (22 Desember 2010)

>>Bukanlah parasnya yg ku cari tetapi kesungguhan hatimu…nanana^o^ (24 Desember 2010)

>>6x Jumat ^o^ (24 Desember 2010)

>>Ini bkn lelucon,it’s hurt! (27 Desember 2010)

>>Menahan diri u/ tdk marah^^ (susah tp bkn brarti gk bsa) [29 Desember 2010)

>>Berada dlm situasi: ‘banyak yg hrus dipikirkan,dilakukan,diselesai

kan!’

Yay, I like it!^^ (30 Desember 2010)

note #218

4 Desember 2010 .04:48wib.

.sang waktu memburu.

.mengejar entah yg terlalu.

.disini aku menatap terpaku.

.kpd mereka: deretan angka,tumpukan kertas,dan konsep2, jgn memaksaku!

.tp tak mengapa kau hanya menjalankan skenario tentang hdup bru yg akn segera kujalanani,ups..aku hampir lupa berkata ‘insya Allah’.

.krn DIA Yang Maha Menentukan.

.layak tidaknya,baik buruknya,krn manusia (aku) bsa mjd sangat sombong atas apa2 yg tak sejati,yg hanya nampak..walau sbnarnya rompak.

.ya Rabbi…sdh benarkah rasa ini,skrg?.

Note #219

Harusnya smakin dkt ke hri ‘itu’ maka smakin bersemangat n senanglah saya..

Harusnya memang begitu.

Tp entahlah euforia menuju hri-H tdk saya rasakan lg skrg (ato blm?)hmm…

Sdkt ad malas utk mempersiapkan ini itu,jujur..yg bs membwtku kembali bersemangat adlh krn ‘dia’ begitu bersemangat mengurus semuanya..how lucky i am😀

Pd awalnya tak pernah saya semalas ini apalagi notabene ini momen terpenting saya.

Ada akibat..pasti ada sebab.begitu jg saya.

Konflik sana sini berganti2 membuat otak saya tersita utk itu..konflik dg seseorang yg betapa inginnya saya hindari.

Karena pd hari ‘itu’ saya ingin ‘beliau’ mjd salah satu org yg berbhagia dan penuh suka cita.

Tp jika seperti ini maka harapan it hanya tinggal wacana,semoga tdk yah..

Dari angka 8 puluhan perlahan bergerak ke angka 5 puluhan…

Aih,benar2 saya hrs secepat mungkin mengembalikan saya seperti biasanya.

Bersemangat!^o^

 

.7 Desember 2010.

 

BULAN JANUARI 2011

>>kau jaga slalu hatimu saat jauh dariku,tunggu ak kembali😀 (1 Januari 2011)

>>@DTC,bersama calon keluarga besar,shopping nanana😀 (2 Januari 2011)

>>Pertemuan terakhir sblm ujian tgl 31,dipingit..dipingit..wkwkwk ada2 aja org jaman dulu it ^^ (2 Januari 2011)

>>gaswat!!mendekati deadline yg sdh ak bwt sndiri,target byk yg blm tercpai..somebody,help me😀 (4 Januari 2011)

>>liat kalender = deg deg an.. :$ (4 Januari 2011)

>>mga ini bkn tipes lg. Sembuh! Sembuh! Km jg k’sandi…^^ (7 Januari 2011)

>>kepingin ngerasain deg2an menuju hari-H deh tp kok biasa saja yaa..hmm [deg2an enggak,sakit2an iyo] wkwkwk (8 Januari 2011)

>>Januari 2010 : 56kg

Januari 2011 : 44kg

bad news or good news??😀 (10 Januari 2011)

>>eniwe,skrg tgl 11 yah?hmm tepat sebulan lg dwong??xixii..cpt bgt trnyata  (11 Januari 2011)

>>bsk 28..mga menemukan titik cerah utk brbgai keruwetan ini… (12 Januari 2011)

>>disponsori x-banner ma temen2 kntor (smua pd urunan,euy!huhu trharu😀 ) *serem jg ngeliat wajahku segede itu!haha* (18 Januari 2011)

>>ini bukan lemah,ini mengalah…tlg dibedakan (22 Januari 2011)

>>kok jd sering ngambek2an yaa?hmm.. (23 Januari 2011)

>>kata orang2 aku bau melati,,ahh!horor sekali :))  (24 Januari 2011)

Note #220

2010 berjalan sangat cepat, tentu menurut penilaianku😀

Aku mulai banyak mengingat-ingat masa2 di 2010, ini semua gara2 obrolan geje bersama teman2 di penghujung tahun 2010 kemarin malam😀

 

::Januari 2010::

  • (26/1/2010) Telah berani mengambil keputusan ter’hebat’ dengan membatalkan semua rencana di bulan Juni
  • (akhir Januari) Pertama kali ngobrol via YM dengan S

 

::Februari 2010::

  • Resmi batal dengan Y
  • Membuat ibu Y menangis
  • (6/2/2010) Pertama kali ketemu S di Mojokerto dan mengenalkannya dgn keluarga di Malang
  • (13/2/2010) Hari berkomitmen untuk ‘mencoba serius’, pertama kali ke Sidoarjo, dikenalkan dengan keluarga besar S

 

::Maret 2010::

  • Bulan penuh hujatan dari Y
  • Hari pertama pindahan dari Mojokerto ke Malang

 

::April 2010::

  • Masih dipenuhi hujatan Y
  • Liburan pertama dengan S, ke Dlundung

 

::Mei 2010::

  • Fitting baju by Mbak Wit “kakak S” (entah untuk apa waktu itu), S mengenakan cincin rafia di jariku lalu menyimpan cincin rafia karyanya di dompetnya (geje)^^
  • (30/5/2010) keponakan pertamaku lahir, Abigail Zahra Islamey Hamzah

 

 

::Juni 2010::

  • Bulan penuh air mata (dibanding-bandingkan??)😦

 

 

::Juli 2010::

  • Hari pertama kerja di AP (hmm… bertemu dengan orang2 hebat)^^

 

 

::Agustus 2010::

  • Aku menyebut bulan ini dengan ‘Tragedi Kata-Kata’
  • (11/8/2010) Hari pertama Ramadhan 1431 H
  • (29/8/2010) Baksos di Yayasan Sosial Ar-Rahman bersama crew PAYPAL

 

::September 2010::

  • (10/9/2010) Idul Fitri 1431 H

 

::Oktober 2010::

  • (10/10/2010) Liburan bersama teman2 PAYPAL ke pantai Balai Kambang… nice moment!^^
  • (17/10/2010) Banyak sekali momen indah di tanggal ini ^^ Aku berulang tahun ke-24 bertepatan dengan kedatangan S dan keluarga besarnya ke rumahku, benar-benar suatu kejutan dan kado terkeren di 24 tahunku… ada teman2, 2 keluarga berkumpul dan cincin rafia yg kala itu dia simpan berubah bentuk menjadi cincin sungguhan yg dia sematkan di jariku di depan keluarga kami, waw… dan aku terdiam dengan wajah bersemu hohoo^^
  • (27/10/2010) S berulang tahun… hanya bisa membalas kado kerennya dengan sekotak ‘kripik’ yang aku kirim via ekspedisi ke Bojonegoro sana (LDR effect)😀

 

::November 2010::

  • (7/11/2010) Berbatik-batik ke Sidoarjo, menetapkan hari H, sepakat di tgl 11🙂
  • (29/11/2010) Y menikah, aku datang bersama teman-teman dengan penuh senyum dan doa tulus, moga dikaruniai keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah🙂
  • (minggu terakhir) konflik2 datang silih berganti, menyebabkan mata sembab luar biasa!😀
  • Mulai mengurus surat-surat

 

::Desember 2010::

  • Masih ada konflik disana-sini
  • Pindah kantor ke Printingku (bertemu orang2 hebat lainnya)^^
  • Menyelesaikan semuanya: surat2 (finished!), hari-H (fixed!), perlengkapan (80%)😀
  • Menghitung hari😀😀😀
  • (31/12/2010) Menghabiskan tahun baru bersama teman2, jam 6-8 malam (bersama crew PrintingKu ke Pizza Hut MATOS, entah traktiran apa) dilanjut dengan: jam 8-tengah malam (bersama Meme, koko dan Dini ke Ngopi-Net, cerita2, ketawa2, foto2… tahun baru pertama pulang selarut itu)^^

 

 

Dan sekarang… 1 Januari 2011!!

yang artinya: cari pelajaran sebanyak2nya di 2010 untuk kebaikan di 2011 dan singkirkan jauh2 hal2 yg gak penting😉

HORAS!! :))

** S adalah Sandi Nugraha, my dear ^^

Note #221

jgn dikira sy terlihat santai ini memang benar2 santai. Sama skali tdk kawan. Byk yg jd pikiran,byk rencna2 yg menari2 di otak bhkan bwt sy jam 12 malam seperti jam 7 malam! Insomnia yg dtg di saat yg tak tepat😀

sy lirik kalender di samping tmpat sy tdur. Waw..trnyata sdh tgl 4. Bohong kl sy blg tdk stress,bohong kl sy blg biasa2 saja..sy mulai khawatir kawan!

Demam panggung!walopun sy sdg tdk di panggung😀

Ah,sudahlah..rasanya benar,sy harus lbh santai lg dan tak trlalu memaksa diri utk smpurna.

Moga hari it smua akan indah..smua bhagia,it saja.

4 Januari 2011

Note Malang, 29 Januari 2011 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

untuk lelaki yg akan jd suamiku kelak,aku ingin mengutarakan bbrp hal..

Adalah engkau yg dikirim Allah untukku,pilihan terbaik-Nya. Sampai skrg tak byk yg benar2 aku tau tentangmu hanya yg membuatku yakin sejak pertama kali kita bertemu dulu adlh… bhwa kau mampu membimbingku yg dhaif ini.

Menjadi imam yg bertanggung jwb,mjd teladan u/ generasi penerus kita nanti..jika Allah mengijinkan,kita akan menghiasi rumah dg tawa,dg kasih,dg penghormatan,dg lantunan ayat2 Al-Qur’an di sepertiga malam.

Tp tentu khdupan tak akn selalu brjalan semulus itu,akn byk kerikil tajam di jalan yg kita tempuh,akn byk ujian yg menempa dan yakinkan kita tetap berpegangan saling menguatkan.

Kita hanyalah 2 manusia yg tak sempurna,terlebih aku. Aku hanya perempuan akhir jaman dg segala kekurangan, yg harta satu2nya yg bsa aku persembhkan buatmu adlh kesetiaan dan pengabdian seorang istri.

Ingin ku mjd penyejuk jiwamu,mjd peneduh ktika hdup mulai tak ramah,memuliakanmu krn Allah. Aku ingin kau merasa beruntung meminangku.Untuk lelaki yg akan jd suamiku kelak,ajarkanku mencintaimu karena Allah🙂 

**catatan ini untukmu mas Sandi ^^ 

Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh

BULAN FEBRUARI 2011

>>kurang seminggu yah?hah,mungkin aku bermimpi.. -.- (3 Februari 2011)

>>bersabar…dinginkan hati,jauhkan emosi ^^ (8 Februari 2011)

>>akhir2 ini tdurku malem trus -_-

>>deg2anx skrg..ndak bisa merem (-_-) (10 Februari 2011)

>>Alhamdulillah…sah!^o^ (11 Februari 2011)

Note #224

curcol aaahh..😀

Kita mulai darimana ini?!hoho..

Ehm,skrg hri selasa yah?tgl 8 yah? *takpercaya*😀

wkt bner2 cpt brlalu deh..dan Jumat tar lg dtg,kurang dri 3 hari!waw..

Tp knp yah yg trjadi tak seheboh ctatanku di fb ini😀

sampe dtik ini ak msh ngrasa biasa2 aj hare,hmm ‘deg-deg-an’ cptlah dtg biar ak dianggap org normal!hahaa

 

bener deh,kq ak lum ngrasa deg2an yah?hmm..ad yg punya alasan logis ttg ini? :))

 

walopun gk deg2an tp te2p tak sabar jg menanti jumat,xixii..

Mga hri it smua brjalan lancar,khidmat,sakral dan yg terpenting….

Smua bahagiaaa…!!^^

amin yaa Rabb🙂

>>pinginperawatantubuhdeh…wkwkwkwk

Note #225

ini note pertama sy trhtung sejak sy brganti status.

Tak terasa sdh seminggu brlalu,tepat hri ini.

Ya Rabb..trnyata dy jodohku🙂

semoga jodoh ini panjang sampai akhir hayat,amiin…

 Wkt itu,11 feb 2011 skitar pkl.9 pagi,di hari akad nikah kami. Sy melihat byk wajah merona bhagia,trlebih sy dan dy tentunya. Sy yg cengeng ini tak mampu membendung air mata di pelupuk tatkala menyaksikan seseorang yg kini telah jd suami sy mengucpkan janji suci di hadapan penghulu,mudin,saksi,bpk,sodara,teman2 dan.. Di hadapan ALLAH.

Ungkapan syukur tak henti2 kami ucpkan apalagi mengingat perjuangan kami menuju hari-H.

Alhamdulillah..smua brjalan lancar dri awal hngga akhir walaupun smpat hujan lebat tp untunglah tak menghalangi kemeriahan acra sederhana kami.

Sy dg tlus mengucpkan terima kasih bwt bpk-ibu dan sodara2 yg sdh brcpek2 demi kbhagiaan kami, bwt tmen2 terima ksh,

.mas deny&pipit yg udh dekor tmpat plus ngasi bunga gratis n ngasi potongan bwt sewa mobilnya,mga nanti bs membls dg yg lbh baik🙂

.thx bwt tmen2 printingku udh bikinin x-banner gretongan,hehe

.big thx bwt Ryo & Lukman, udh bntuin jd fotografer yg keren bgt!

.thx bwt adek Agung udh mw dtg kmlg dari Bali n bikinin foto yg besar (ak pajang di kamar lho skrg,hehe)

.thx bwt koko,meme,pipit,manaf n bandi cz dh bntu nyebarin undangan.

.thx bwt tmen2 yg udh dtg di akad,yg udh nyempetin wkt sampe bolos krja,muko,jingga,iin,koko,pipit,ms deny,lukman,ryo,meme,dll.

Tar nikah kbrin ya rek..mga cpt nyusul😉

.thx bwt dini yg mw jd penerima tamu,hehe

.thx bwt tmen2 paypal,tmen2 SMA,tmen2 LP3i yg udh nyempetin dtg ke Sidoarjo..

Rasanya msh byk yg ingin sy ucpkan tp bntar lg shalat jumat udh slese,sblm suami dtg,sy mw siap2 n dandan yg cntik ah,siapa tau diajak jalan2 n dibeliin magnum + coklat,hehehe

Rabb,terima kasih🙂

******

Aduhai, banyak sekali kan?

hehee…

ini murni catatan yang saya kumpulkan untuk ‘bacaan’ saya sendiri…kalo ada yang mau membaca yah silahkan… tapiii saya tidak menanggung efek yang ditimbulkan setelahnya..wkwkwkwkkk.

kejutan ULTAH sekaligus kejutan LAMARAN😀

Bojonegoro, 12 Juni 2012