Mulai Senin kemarin akhirnya bisa makan sepiring dengan abi lagi, nambah berapa kali ya?😀

Kebiasaan makan sepiring berdua sudah kami lakukan sejak awal menikah dulu tapi secara rutin baru setahun terakhir ini.

Bukan karena kami hanya punya 1 piring atau malas cuci piring atau karena penghematan, hehe..bukan bukan, bukan itu😀

Alasan awalnya jujur lupa😀

Tapi yang jelas kebiasaan itu membuat ritual makan kami jadi sangat menyenangkan, ya karena rebutan lauk -abi yg byk ngalah sih,hehe-

Tak jarang waktu makan di rumah saudara atau teman kita tetep keukeuh makan dgn 1 piring 2 sendok, digodain?cuek ajah😀

 

Sampai suatu hari, seminggu yang lalu, ketika abi opname di RKZ dan tidak boleh makan selain roti bakar tanpa isi+air putih serta masih ditambahi penderitaan karena sakitnya dipasangi kateter (alat bantu BAK)

 

Saya HARUS makan karena nanda-pun butuh nutrisi.

Saya makan di kursi di samping kanan abi, makan sambil terisak bahkan untuk menelan makananpun rasanya tak mampu. Saya membayangkan saat-saat ketika makan sepiring berdua sambil ketawa-ketawa, saat itu saya hanya makan sendiri ditemani pemandangan melihat abi berbaring kesakitan.

 

‘Bunda gak enak makan bi..’ saya letakkan kembali sendok saya.

 

‘Bundaa..bunda harus makan yah,buat adek juga,adek pasti lapar kan?’ jawab abi pelan sambil memegang tangan saya.

 

Saya luluh saya raih sendok makan saya, tak tahu ada berapa banyak butiran airmata yang bercampur dengan nasi makan siang saya.

 

‘Bi..bunda mau dipeluk abi,bunda dan adek kangen sama abi..’ sungguh permintaan yang agak keterlaluan karena dengan jarum infus dan kateter yang masih terpasang itu pasti sedikit gerakan akan menyakitkan abi.

‘iya..sini abi peluk’

 Saya menangis tersedu

‘jangan nangis ya bun..abi lho gak papa, bentar lagi juga sembuh..’

Setelah adegan peluk-pelukan dan tangis menangis yang dipandangi mupeng -hehee- oleh kakek di ranjang sebelah sayapun melanjutkan makan dengan lahap.

 

Masya Allah..betapa ikut sakit ya ketika orang yang kita kasihi, orang terdekat kita sedang sakit..

Hmm, moga tak terulang kejadian seperti itu lagi, moga semua selalu sehat wal afiat🙂

 

Rabbi, Alhamdulillah.. Kesehatan adalah salah satu nikmat dari-MU yang wajib kami syukuri🙂

 

 

#episode: Lagi Melow😀

 

#masih bisa menangis kalo inget kejadian itu ^^