Malang, 12 April 2014

Hari ini setahun yang lalu, terima kasih Allah telah menitipkan malaikat kecil yang menyenangkan. Penantian kami selama 2 tahun dan melewati ujian 2kali keguguran serasa terbayar sudah.
Sekarang ia sudah beranjak besar, mulai bisa memilih, ‘berkata’ tidak lewat rengekannya ‘berkata’ mau lewat binar matanya.. bunda tiap saat belajar, nak. Doakan kami menjadi orangtua yang baik untuk nanda ya.

Bunda ingin sedikit bercerita tentang proses kelahiranmu ya..dengarkan dengan tenang ya nda..xixii

setahun yg lalu 9 April 2013 jam 22.30 WIB bunda merasakan tanda bahwa nanda akan lahir. ketuban pecah dan flek darah. saat itu bunda berdebar sekali, tak lama lagi akan ketemu nanda! kalimat itu yg berputar-putar di kepala bunda sepanjang 5 menit perjalanan menuju Rumah Bidan Rina.
Bukaan 1, ujar bidan Rina.
bunda dan abi lalu beristirahat sampai keesokan hari.
Ternyata persalinan tak berjalan secepat yg bunda bayangkan. hari kedua tak ada kontraksi sama sekali, tak ada bukaan lagi. Kami harus bersabar. Di penghujung tgl 11 kontraksi mulai datang, aih..bunda senang tak karuan, bunda request abi beberapa kali untuk bacakan Alquran surat Ar-Rahmaan..bunda suka sekali surat itu.

Tak terasa hari berganti Jumat (12 April 2013) sejak pagi kontraksi mulai intens.

Tahu tidak nda, bunda sejak hamil nanda selalu berharap bisa melahirkan di hari Jumat karena hari itu milyaran shalawat dikirimkan untuk Rasulullah Muhammad, berharap kelak nanda menjadi anak sholehah yang mencintai Rasulullah.
Mungkin sebab itu nanda tidak juga lahir di hari Rabu atau Kamis ya?
nanda memilih hari Jumat?bunda tunggu ya…

Sepanjang Jumat yang berpeluh hihii… bunda berjuang tak sendiri kok nda, abi membantu bunda untuk apapun. Memenuhi segala permintaan bunda, membuat bunda nyaman, memotivasi bunda, apapun. Nanda harus sayang dan hormat ma abi ya.

Pun terhadap Bidan Rina kelak nanda juga harus kenal dan hormat ya nduk… Bidan Rina yg membantu bunda, sudah sangat sabar dan telaten.

Bunda lanjutin ya…
hari Jumat malam bukaan 8. Sudah kacau sekali perasaan bunda, posisi apapun yg bunda pilih menjadi tak enak hingga tiba bukaan lengkap..nanda sudah boleh lahir sayang…

Bunda awali dengan posisi duduk jongkok,duduk biasa tak berkenan nanda lahir. Lalu bunda pindah ke kasur. Entahlah kenapa bunda lupa sama sekali teori mengejan.
Akhirnya jam 22.22 WIB nanda lahir πŸ™‚

sesaat setelah bidan Rina menangkap nanda, nanda ditaruh di dada bunda.
Subhanallah…itu tatapan pertama kali kita, nak…hilang tak berbekas sudah sakit-sakit yg bunda rasakan. bunda belai nanda untuk pertama kali. saat itu abi menangis lho nda. 2 jam nanda IMD di dada bunda dan selanjutnya nanda dimandikan dan dipakaikan baju.

Bunda dan abi sudah siapkan nama untuk nanda: SHERAISYAH ASSANDY NAILA. bunda dan abi berharap agar nanda menjadi perempuan sholehah yg anggun, cerdas, menyenangkan, dermawan serta tegas namun lembut hatinya.

Tak terasa sekarang nanda sudah 1 tahun. Selamat S2 ASI ya nda, kita berjuang untuk lulus hingga S3 ASI ya :*
bunda bertekad memberikan hak nanda yaitu ASI serta MPASI yg sehat. kita doakan abi agar diberi kesehatan untuk menjemput rejeki yg halal dan berkah ya πŸ™‚

Sekali lagi selamat setahun ya nak…masih banyak hal yg akan nanda pelajari, bunda juga πŸ™‚

met tidur sayang… we love you :*

12 April 2014 @0:57 WIB

Iklan