Ku buat otak primitif dan limbik-ku bekerja lebih cepat lalu melimpahkan secara penuh dominasi neocortex. Untuk memutuskan.

 Sedikit keluar dari harmoni semestinya.

 Biar saja.

 Obrolan panjang di telp dengan kedua sahabatku tadi pagi sedikit menyentil sisi egoku, ego untuk berkata T I D A K pada hal yang memang tidak aku lakukan. Maaf jika tadi suaraku meninggi, berkejaran dengan deru knalpot truk-bis-mobil besar depan rumahku.

Sedikit kecewa sekarang, kenapa tadi tidak kusuarakan lebih tinggi?hehe..

 Aku sampai tak sadar ternyata obrolan telah berlangsung tiga jam.. Waktu yang sangat lama untukku berbagi perasaan karena biasanya telingakulah yang terpasang tebal dan ready to hear, menjadi pendengar yang baik buat mereka.

 Untuk kesekiankalinya harus aku katakan bahwa tak semua orang suka dan setuju dengan kita. Pasti akan ada pihak yang pro dan kontra. Tak apa, karena dengan adanya merekalah hidup menjadi seimbang.

 Ketika kita senang, adanya pihak ‘kontra’ lah yang meredam euforia kita untuk tidak senang berlebihan. Sebaliknya, ketika kita down pihak ‘pro’lah yang menyadarkan kita bahwa kita masih dicintai, didukung, dihargai.

Satu bukti ALLAH tak pernah sia-sia mengijinkan sesuatu terjadi 🙂

Lantas jika ditanya bagaimana perasaanku sekarang? Jujur aku tak merasa apa-apa, bukan karena tak peduli, bukan itu.

Tapi karena aku tau dia yang ‘kontra’ itu adalah karena tidak tahu, karena salah paham, karena tidak memperoleh jawaban yang memuaskan dariku….untuk pertanyaan yang tak pernah sampai padaku dan hanya dia simpan sendiri yang lalu dicari jawaban ke orang lain padahal siapapun tahu jawaban ada di aku, jadi bertanyalah padaku.

Bertanyalah padaku…

*sebuah catatan satir untuknya supaya mikir, jangan kikir bertanya padaku, gratis..tak ada biaya ongkir 😀

 

Bojonegoro, 25 Juni 2012

Iklan

Speechless day…errr 😀

aku yang biasanya drenges wae…cengengesan lan gak duwe isin *tp sik tetep mbois lah* hag hag hag… tadi pagi begitu mematung 😀

sebenernya mau ngomong sesuatu tp entahlah hanya sampe tenggorokan..tersekat mampus di ujung sana 😀

cuma bisa tolah toleh melihat begitu banyak orang berjalan di depanku. Perasaaan yang begitu campur aduk. Kaget, seneng, terharu jadi satu dan hasilnya >>>> speechless 😀

Eniwe, hari ini 17 Oktober 2010… umurku nambah ato bahasa lebih simpelnya ulang taon 😀

Dan hari ini bener2 tak pernah selintaspun ngebayangin kalo diriku bakalan menerima ‘kado’ sekeren itu!^^

Berawal dari koko, menjez, mumu dan mas sandi yang bareng2 kerumah pagi2 (sekitar jam 9), bawa kue tart dengan hiasan mawar kuning (hikz…tau ajah bunga kesukaankuuu :D) setelah sesi doa, voto2 dan tiup lilin aku kira sudah maka aku ajaklah mereka bersantai2 ke dalam rumah..tapi ternyata..eng ing eeeng… masih ada kejutan lainnya. Dan aku terbelalak *hahaa..lebay kaaann :D* tak menyangka saja, (walaupun memang ini bukan pengalaman pertama buatku tp entahlah auranya bedaaa banget!tak cuma aku yg merasa tp mbak ku juga!tuh kaan)^^

ada banyaaakkk orang yg dtg kerumah (jumlah tepatnya berapa seh, bi??) dengan membawa ‘kado’ sendiri2 hehehee…

–…–

Dan semuanya berjalan begitu ‘mempesona’ (ah sayang koko, menjez ma mumu pulang duluan…kalian menyia2kan mjd saksi hidup acara tadi wekekekee)…

Rabbi, makasih buat semuanyaaa…masih speechless nih 😀

Terima kasih telah memberiku keluarga yg seperti ini…teman2 yg luar biasa…dan dia… 🙂

17 Oktober yang paling berkesan…tahun ini! *.*

>>ehm..hubungan note ini ma judulnya apa tuh?? ada laahh… ^^

….

+628564315…

“…jangan sedih2an lg ya…harus bahagia terus,ok” [10.39]

“…246 hari setelah jadian ak nge***** km 🙂 [10.40]


Sejak hari Minggu kemarin aku disuguhi cerita-cerita yang sangat bikin miris 😦

Sisi ‘laen’ ketiga sahabat kecilku itu sejak mereka berada di perantauan. Kami besar bareng, kemana-mana bareng, saling mendukung n cerita kalo ada apa-apa. Saling ledek, iseng2an, makan dalam piring yang sama tapi kemudian dapat kabar kek gitu aku jadi shock 😦

Rabbi … jaga mereka yah, beri mereka hidayah-Mu dan anugerahi mereka kekuatan untuk menjemput hidayah-Mu, amiin…

Karena mengetahui teman-temanku yang jadi ‘seperti itu’ sejak mereka merantau aku jadi kepikiran adekku, Ado. Yang berlokasi sama dengan salah satu temanku itu, Bali. Gak pake basa basi sekitar pkl. 9-an malam aku telp adekku itu.

aku: “Assalamualaikum, gy dimana dek?”

ado: “Waalaikumsalam, sekarang ada di supermarket, belanja, ru pulang kerja kenapa kak?”

aku: “Gpp… ehm… gimana tadi kerja hari pertamanya?” [masih basa basi]

ado: “seruu kak, aku seneng disitu”

aku: “syukurlah… [langsung menuju topik] kamu kos dimana dek?”

ado: “deket ma tempat kerja, 10 menitan paling”

aku: “oohh… terus kos ma sapa? Rame kah yang kos?”

ado: “Rame kak, campur, cewek-cowok, aku masih sendirian tapi bentar lagi mau nyari partner cewek2 mbois, hehheee”

aku: “[merasakan nada2 jail] gak lucu! hati-hati loh yah disana…”

ado: “Iyolah… kenapa sih?”

aku: “yah ndak papa… ehm tadi dapat kabar dari temenku yang di Bali dia yang awalnya ‘baik-baik’ jadi gak baik-baik makanya langsung kepikiran kamu dul!”

ado: “Walah… enggak enggak, aku bisa jaga diri kok tapi paling yoh …. (pernyataan menggantung, mencium nada2 jahilnya kumat) :D”

aku: “Wes talah ojok iseng aku gy kepikiran tauk!yowes pokok e tar kalo ada apa2 sms/telp yoohh…”

ado: “Terus kalo udah sms mau ngapain?”

aku: “Yoh wes pokok e sms ae ngunu looh… yowes gitu ajah… hati2 di jalan. Assalamualaikum”

ado: “Waalaikumsalam….”

Gak jelas yah aku??hehee… tapi bener deh sejak temenku yang kerja di Bali itu cerita tentang ‘kehidupan liar’ ala Bali sono jadi langsung kepikiran adekku yang bandel itu. Udah dikhawatirin malah nggodain mulu. Tak kutuk jadi kodok kamu tar! huehehee [keknya seru punya adek kodok..hahaa] 😀

Rabb… berikan sifat istiqomah di diri kami agar kami selalu mengingat-Mu, menjauhi larangan-Mu, memuji asma-Mu, menjalankan perintah-Mu… 🙂

amin yaa Rabb…

***

@19.30 WIB

Mojokerto, 13 Februari 2010

Rabu, 16 Desember 2009

Bisa jadi itu hari bersejarah dalam hidupku…

Hari dimana aku menangis histeris, hari dimana tetesan air mata seolah tidak ada habisnya, hari dimana untuk kesekian kalinya hatiku hancur oleh satu kata bernama ‘Pengkhianatan’.

Di hari yang sama ketika aku berdoa kepada Rabb ku agar semua kebohongan terungkap, agar semua kepalsuan tersingkap, agar tidak ada kata ‘kami’ jika mudharat lebih banyak daripada nikmat.

Hari ketika semua informasi mengalir deras seperti badai tsunami 2004 lalu.

Aku terdiam bukan lantaran gak bisa berbuat apa-apa.

Tapi karena menyesali kebodohanku.

Dan aku masih sangat bersyukur karena Allah masih sayang ma aku, masih membuka mataku, menunjukkan semua itu 🙂

Thx Allah…

Terima kasih juga Allah, di saat-saat terburukku dan di saat rapuhku Engkau memberiku sahabat-sahabat yang sangat baik 🙂

Membuatku merasa tidak sendirian

Menguatkanku saat aku mau terjatuh…

Untuk kamu teman: Aku berhutang budi kepada kalian!^^

Related Quote:

“Persahabatan seperti tangan dengan mata, saat tangan terluka mata menangis, saat mata menangis tangan menghapusnya”.

***

Mojokerto, 17 Desember 2009

(waaaahhh gak kerasa yah..bsk udh tgl 18 Desember 2009 / 1 Muharram 1431 H,
mari Buka Semangat Baru buka lembaran baru, smangaattt, Bismillaaah….)Photobucket

Hari Minggu, 29 Maret 2009 besok temenku nikah!
waw menikah!! its sound amazing for me 😀

Tak pernah terbayangkan bakal secepat ini dia menikah,,haaahh..mungkin cuma perasaanku saja yg selalu merasa seperti anak kecil, padahal taon ini usiaku beranjak 23 tahun, sudah bekerja…lalu apa lagi yg dicari? hmmm…mungkin saia masih mencari 1 kunci lagi..
***
kemantapan hati…
***
yah itu yang saia cari sekarang untuk melangkah ke arah pernikahan…mengikuti jejak Pipit, teman saia, yang insya Allah hari minggu besok menikah, fyuuh…
Ketika sabtu kemarin aku menemaninya mempersiapkan pernikahan hingga ikut serta ke Bedengan Petak DAUMalang untuk foto pre-wedding rasanya selintas ada rasa haru dan hampir tak percaya ternyata waktu cepat sekali berlalu…
Diantara sejuknya hutan pinus saat itu, aku mulai mengingat masa-masa ketika aku dan dia bersama-sama sewaktu SMA.
Yah…Pipit temenku sejak SMA aku dan dia sama2 aktif di organisasi BDI (Badan Dakwah Islam) SMA Tamansiswa Malang, banyak hal yang sudah kami lalui bersama, saat ketika aku, dia dan teman2 BDI yang lain berkunjung ke panti asuhan membagi sumbangan teman2 satu sekolah ketika acara Maulid Nabi, Isra’ Mi’raj dan peringatan agama yang lain, ketika kita yang begitu bersemangat di hari Jumat pagi, sebelum masuk kelas ke ruang PPTS (OSIS) untuk mengambil kaleng amal dan membagikannya di kelas2 dan ketika yang lain istirahat, kita berkumpul di mushollah untuk menghitung amal2 itu, haahh…sungguh menyenangkan 🙂
Aku tersenyum hambar…
antara senang…haru…dan perasaan akan kehilangan sosok teman sepertimu,
yah kau akan punya kehidupan baru bersama suami dan anak2mu kelak..
hmmm berbicara tentang anak2…
Aku ingat betul kamu sangat sayang anak kecil, sangat.
Masih ingatkan ketika waktu pulang sekolah kamu seringkali bilang,
“As, ayuk ke YPAC? aku pingin kesana…”
(dan diteruskan dengan penjelasan ilmiah versi dia kenapa ingin berkunjung ke YPAC)

YPAC (Yayasan Pendidikan Anak Cacat) yang notabene berlokasi tidak jauh dari sekolah ku.
Sering juga aku cuma bisa membatin “duuh..nih anak ngapain juga ngajak2 kesana..” (tapi tentu tak pernah tersampaikan :D)
Ketika tiba di tempat itu kau langsung mampu membaur dengan anak2 down syndrom dan serba kekurangan secara fisik, taukah saat itu aku malu ma diriku sendiri…
__
Ternyata aku ini terlalu sombong, untunglah kesombongan itu tak terlalu lama ngendon di hatiku 🙂
Karena nyatanya aku juga ikut merasakan kesenangan tersendiri berada di tengah2 mereka, diri yang selama ini selalu mengeluh…selalu merasa tak pernah bersyukur tentang semua yang diberi Allah jadi luluh ketika melihat mereka…melihat anak2 yang bermata polos itu tertawa tanpa beban…
haaahh…
Pengalaman2 berharga itu aku dapat kamu 🙂
Masihkah kita bisa kek gt lagi?
Masihkah kita bisa nongkrong bareng lagi?
(nongkrong okeh,,tp kalo ngelaba cocacola <<alias cowok cakep cowok idola, yg kita namai mereka ‘Tedjo’>> tentu sudah haram hukumnya buat km) hahaa..ternyata ada untungnya berstatus single Photobucket
Hanya doa sepenuh hati yang saat ini bisa aku beri buat kamu, moga pernikahan kamu  nanti menjadi yang pertama dan terakhir, moga mempunyai keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah, moga bahagia teman…Photobucket
(Well, thx atas kepercayaan menjadikanku penerima tamu di resepsi pernikahan km nanti, saia tau kog saia memang mempesona dan km sadar itu,,huakakkk…)

***
Karena keterbatasan waktuku maka kado buat dia sampe sekarang lom terpikirkan 😀
tapi aku udah mempersiapkan 1 album voto berisi ‘behind the scene’ pembuatan voto pre-wedding tempo hari kog, lumayan kan buat kenang2an?? hehee
trs aku kepikiran beliin buku tentang kehidupan rumah tangga, menjadi istri solehah, menjaga keutuhan rumah tangga, atau semacamnya, tapi masih lom nemu siy bukunya apa tar deh hari sabtu mw hunting ke Gramedia daaan….nantinya sebagai pembatas buku itu aku buatin laminatingan dari voto (lihat lampiran voto di bawah sendiri postingan ini) yang aku edit semampuku 😀
trs..hmm…mungkin alat2 makan kali yaah…
trs diselipin deh puisi2 seperti dibawah ini Photobucket
last…moga ajah bermanfaat, Amiin…
—-
***

Sepertinya baru kemarin kita melalui masa-masa SMA

Menjalani hari-hari menyenangkan di kelas Bahasa

bekerjasama dan saling mendukung untuk memajukan BDI kita

Aku masih ingat saat-saat itu,

saat kita tertawa bersama, menangis bersama, terdiam dan saling berbagi…

hingga kita saling membaiat diri sebagai sahabat,

Yah sahabat…satu kata indah

yang mampu kita jaga hingga sekarang

Hari ini…

hari bahagiamu

setelah sekian lama berjuang

Akhirnya kau menemukan belahan jiwa

Seorang lelaki yang dikirim Allah untukmu…

Yang sekarang bergelar suami bagimu..

Dari hati yang terdalam tersimpan doa

semoga pernikahan ini diridlo’i

menjadikannya

keluarga sakinah mawaddah wa rahmah..

seperti impian kita kala itu

Sadex ‘n us3

March 29, 2009


***

Untuk semua langkah yg kau ayun
Dalam bimbang, mantapnya asa
segala laramu kini berakhir jua…

cintamu dan dia nyata adanya
bersenyawa indah dalam ikrar suci kata
dan aku berdoa smoga
kekal selmanya..

sahabat, air mataku menitik..
di hari pernikahanmu
merasa usai sudah

setelah semua pengorbananmu,
kini kau temukan pendampingmu..
yg akan selalu ada disisimu
dalam tawa pun jua laramu

Haruku untuk tulus cintamu
menangisku untuk smua liku kasihmu
mendambaq untuk sgala bahagiamu
dan doaku akan setia untuk damai hari2mu..

langkah2mu yg lalu,
mungkin tertatih..
mungkin perih sempat mnyayat hati
kini saatnya melupakan smua..
melangkah dgnya mengarungi dunia..

Dan sgala bahagia menantimu di sana..

(puisi sumbangan dari Dini, thx Diin)

***


Dari mulai kita diciptakan-Nya

Telah ada benang merah penghubung di hati kita

Begitu besar rahasia-Nya

Begitu indah takdir-Nya

Diantara bermilyar manusia

kita dapat bertemu


Saat tiba detik pertemuan kami

saat pertama bertatap mata

Saat itulah keindahan rencana-Mu berlaku

Begitu kuasa-Nya Kau Ya Allah

Saat ikrar dan janji kami ucapkan

Untuk bejalan berdua memenuhi sunnah-Mu

Menjalani takdir kami dalam samudra kebesaran-Mu

limpahkanlah karunia dan berkah-Mu Ya Allah

Hingga dapat kamu bersatu

Selamanya…

Amiin


Dan kita tercipta

Dan kita bertemu

Dan kita berjalan

dalam tujuan yang sama

Menuju Surga-Mu…

(puisi di undangan pernikahan Dian ‘n Alfan,,tooo tuiiittt…) 😀

March 26, 2009 @7:32 PM

(eeh..hari Raya Nyepi sekarang, met Nyepi yaah bagi yg ngerayaiin..)

nantikan kisah selanjutnya ea…dengan voto2 saia pas berkonde,haks haks…


***

pre-wedding jepretankuu… 😀

Ipul 'n us3
Ipul ‘n us3(sok ngganteng kalo dia ini) 😀

Ja, us3, Ryo
Ja, us3, Ryo

us3 'n Ja
us3 ‘n Ja (si cowok kaleem)

gila2an di jalan
gila2an di jalan

ayuu dewe,,haks2
ayuu dewe,,haks2

2 org gila!
2 org gila! untung ajah g kena!!

Capeg juga upload ne poto2 (sapa juga yg nyuruh??!hehee) emang seeh gag ada yg nyuruh tp aku pengen posting ne poto2 ke rumahku.. biar jadi kenangan terindah (Samson mode: ON) 😀

Maren, tepat di awal bulan Maret akhirnya aku dan temen2ku itu ketemu lagee..

Kesempatan ketemuan itu mang jarang banget ada abis pada mengembara mencari sesuap nasi ke belahan nusantara (duduuh bahasaku najees bangeet seeh?!)

Itu ajah si Galih absen cz dia gy di Irian Jaya menjaga perbatasan ato apa gitu (serius neh, secara dia seorang tentara) baru taon depan deh balik ke Malang 😦

huhuhuu kangen aku ma dia…

halaah,

Mereka2 ntu sahabatku dari jaman SMP (ampe sekarang) bangganya punya merekaa..hiiks…

Udah sejak 2 taonan kami2 ini berpisah jarak, aku kerja di Mojokerto, Zainul di Bali, Ryo di Jakarta trs Galih di Irian Jaya cuman Saiful ajah ne yg di Malang. Jadi kalo ada liburan panjaaaang (kek lebaran) kami pasti ngumpul, pasti ngakak2, pasti makan2, dan pasti poto2,,hahaaa

Tempat pertemuan di rumahku, kenapa mesti di rumahku? iyah soalnya di kampuangku ada yg jualan Siomay (made in Bandung!) nah, mereka2 ini doyan banget tuw ma ntu makanan (apalagi kalo gratees,,yaeyalaah) pernah ne makan siomay ma nasi, waduuh..nasi sebakul ludes dalam waktu kurang dari 30 menit! (porsi kuli yg ga makan seharian gt deeh…) ck ck ck..

Ibu ma bapakku udah nganggap mereka2 ini kek anak sendiri 🙂

Jadi bakalan percaya banget ne kalo aku keluar ma mereka2 (walaupun selalu jadi cewek ndiri)

Kek kemarin, berhubung yg jualan siomay sudah keduluan berangkat berkeliling kota gag jadi deh pesta siomaynya. Tujuan berpindah ke Ayam Goreng Gamma yg jaraknya gak terlalu jauh dari rumahku, udah deh jalan berempat dengan aku cewek sendiri. Sepanjang perjalanan diliatin orang mulu, mungkin mereka aneh kali ea ngeliat seorang cewek cakebs di kelilingi para bandit2 cowok bertampang sereem 😀

Seru siy..cz sepanjang perjalanan ke TKP ngakak2 gag jelas, saling ngeledek, dkk.

Tiba di TKP, sepii…orangnya pada diem2.

Nah ini saatnyaaa…

dererereeeengg!! 😀

Kami berempat datang dan memulai membuat gaduh.

Dimulai dengan pukul2an, lempar2an, ngakak2 gag jelas, poto2, banyak deeh…

(ditatap dengan pandangan heran ma pramusaji ) 😀

Sekitar 2 jam disitu, pulang deh akhirnya.

Gak mengeluarkan biaya sepeserpun cz biasalah yg nraktir kan cowok,,hehehee (senengnya jadi perempuaan..).

tiba di rumah, duduk2 bentar, poto2 bentar (lagi??!), trs pamitan ma ibuku..pulang deh mereka 😦

c u neXt time pren! 🙂

@office, 2 Maret 2009 -1:12 PM-

ne Galih yg di Irian Jaya
ne Galih yg di Irian Jaya

=======================================================

Michael jackson

– You’re My Best Friend, My Love –


When I need more than love
You are the one that I run too
When just words aren’t enough
You know exactly what to do

And everytime I need someone
To turn my upside down back up
You’re always there
I am so glad you care

(chorus)
You’re my best friend, my love
My love, you’re my best friend, my love
My love, you are my best friend

Hmmm Ooh

You’re my warm, when it’s cold
You are my sunshine when it rains
And if the rain turns to snow
We’d still be on that friendship train
Cuz if our love affair should end
I know I’ll never find a friend
As great as you
Girl I’m glad it’s true

(Repeat Chorus)

(Sang with chorus)
Oh Girl they’ll be no other
You’re my friend and lover

Don’t you know I love ya
You’re my friend and lover

Ooh Ooh
Girl, there will always be someone to love ya
Someone who can love ya
Yes you are, yes

You’re my friend and lover
Oh girl, they’ll be no other
Ooh Ooh Ooh
And I’ll be yours forever
You and me together

[fade out]